Sekdako Binjai : Pasar Murah Untuk membantu Masyarakat

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai, M Mahfullah Pratama Daulay, meminta masyarakat untuk tidak memberikan penilaian negatif terkait pelaksanaan pasar murah di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Sebab pasar murah yang terlaksana atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarajat mendapatkan bahan pangan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Jadi, pasar murah itu dibuka sejak 17 hingga 21 Mei 2020, dan semata-mata dibuat agar masyarakat Kota Binjai dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah, menjelang idulfutri 1441 Hijriah,” ungkap Mahfullah, Senin (18/05/2020) siang.

Secara khusus dia menjelaskan, dalam mekanisme transaski jual-beli, pembeli wajib menerapkan sistem drive thru.

Dimana pengunjung yang hendak melakjkan transaksi pembeli lan barang tidak turun dari kendaraan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

“Mengenai alasan kita memilih Lapangan Merdeka Kota Binjai sebagai lokasi pasar murah, dikarenakan daerah itu merupakan kawasan inti kota.

Sehingga hal ini memudahkan masyarakat dari seluruh penjuru Kota Binjai untuk datang,” terang Mahfullah.

Atas dasar itu pula dia berharap kepada semua elemen masyarakat di Kota Binjai agar tidak memberikan tanggapan negatif terkait pelaksanaan pasar murah di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

“Alangkah baiknya bertanya dulu. Sebab pemerintah tentu lebih arif dan bijaksana membuat suatu kebijakan dan tidak akan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku” seru Mahfullah, sembari mengungkapkan terimakasihnya atas peranserta Pemerintah Provinsi Sematera Utara. (vida)

Share this Article
Leave a comment