Salut, Fraksi PDIP DPRD Binjai Terjun Langsung Bersihkan Parit

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Binjai, Sumatera Utara, kembali melaksanakan gotong-royong membersihkan parit dan gorong-gorong memperibgati Bulan Bung Karno 2021, Minggu (27/06/2021) pagi.

Kali ini sasaran pembersihan ialah parit dan gorong-gorong di kawasan Jalan Letda Umar Baki, tepatnya di Tikungan Jalan Kangkung, Lingkungan IV, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Kegiatan diikuti Ketua DPC PDIP Kota Binjai, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Binjai, Ir HM Syarif Sitepu, Ketua, Sekretaris, dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Binjai, Gim Ginting, Ryan Wijaya SE, dan M Atan Sitepu, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Binjai Barat, Elisa Fitri Nasution SSos, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Payaroba, Abdul Latif, serta puluhan warga setempat.

Ketua DPC PDIP Kota Binjai, Ir HM Syarif Sitepu, mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan rangkaian bakti sosial ketiga yang dilaksanakan Fraksi PDIP DPRD Kota Binjai selama momentum peringatan Bulan Bung Karno atau sepanjang Juni 2021.

Diakuinya, kegiatan gotong-royong pembersihan parit dan gorong-gorong pertama dilaksanakan di perbatasan Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Selatan, serta yang kedua di lingkungannya III, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, bekerjasama dengan BPBD Kota Binjai.

“Harapan kita tidak ada lagi parit yang tersumbat karena sampah atau endapan lumpur, demi mencegah terjadinya bencana banjir, serta mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk dan hewan melata berbahaya,” seru Syarif.

Sesuai rencana, lanjutnya, kegiatan gotong-royong pembersihan parit dan gorong-gorong ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Fraksi PDIP DPRD Kota Binjai sekali dalam sepekan.

“Jadi, kegiatan ini bukan semata-mata mencegah banjir dan perkembangbiakan nyamuk, tetapi juga menumbuhkan jiwa dan semangat gotong-royong seperti yang diajarkan oleh para leluhur kita. Sebab kita yakin, dengan semangat kebersamaan, kota ini akan terpelihara dengan baik,” terang Syarif. (dika)

Share this Article
Leave a comment