Rumah Warga Bhakti Karya Dilempari Batu, Diduga Dilakukan Orang Beguldah

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Insiden kasus penyerangan kembali dialami warga Lingkungan 5, Jalan Samanhudi, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan. Dimana, rumah mereka habis dilempari sekelompok OTK yang diduga dilakukan oleh warga Beguldah, Kel. Tanah Merah, Kec. Binjai Selatan, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Kepala Lingkungan 5, Supratman saat dikonfirmasi menjelaskan dia mengatakan ada sekelompok warga Beguldah sedang bergotong royong sembari membawa senjata tajam dan bambu, memasuki Kelurahan Bhakti Karya.

“Kami mencoba mencari informasi. Akan tetapi, ada sekelompok orang yang masuk melalui perladangan melempari rumah warga. Totalnya, ada tujuh rumah warga yang menjadi korban,” ungkap Supratman di lokasi kejadian, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Selanjutnya, kata Supratman, pihak Kepolisian pun turun ke lokasi kejadian dan melakukan mediasi dan membubarkan masyarakat yang dari Beguldah.

“Ada tadi beberapa senjata tajam seperti kelewang yang diamankan polisi. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa yang timbul,” sebutnya.

Dia mengaku sangat menyesalkan sikap sebagian warga yang melakukan aksi anarkis dari warga Beguldah, Tanah Merah terhadap warga Bhakti Karya.

Korban yang rumahnya dilempari, Ivan mengaku akan membuat laporan ke Polres Binjai atas peristiwa yang menimpa dirinya.

“Saya akan laporkan ke pihak berwajib. Kami sekeluarga sangat trauma atas tindakan tidak manusiawi warga yang melempari rumah saya,” sebutnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lia, yang juga menjadi korban. Sewaktu rumahnya dilempari, mereka semua harus bersembunyi dan bertahan di dalam rumah.

“Bahkan, ibu saya yang sudah tua sangat ketakutan tadi. Waktu rumah kami dilempari, saya langsung laporkan ke Kepling atas teror yang kami alami,” sebutnya.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak ratusan petugas gabungan dari Kepolisian dibantu TNI AD dan Satpol PP melakukan mediasi dan mencoba untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul. (bay)

Share this Article
Leave a comment