Polres Binjai Dukung Pemerintah Terapkan “New Normal”

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Binjai senantiasa mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam menerapkan konsep “new normal” di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satu dukungan itu diwujudkan dengan membiasakan setiap personel mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa mematuhi anjuran pemerintah soal social distancing dan phsycal distancing, baik di tempat kerja, maupun lingkungan keluarga dan tempat tinggal.

“Selain itu, setiap personel Polres Binjai wajib mensosialisasikan pengetahuan soal Covid-19 dan teknis pencegahannya kepada masyarakat, serta meningkatkan pemahaman masyarajat mengenai konsep new normal,” ungkap Kapolres Binjai, AKBP Romadhni Sutardjo, melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, Selasa (09/06/2020).

Siswanto mengatakan, konsep “new normal” akan berjalan dengan baik jika masyarakat mampu membarengi aktivitasnya sehari-hari, dengan disiplin dan kesadaran kolektif agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Apalagi hingga saat ini, pemerintah dan para ahli kesehatan, sedang berupaya menemukan vaksin definitif berstandar internasional, yang dapat digunakan untuk pengobatan dan penyembuhan pasien terinfeksi Covid-19.

“Karena itu pula, setiap harinya personel Polres Binjai kita wajibkan menghimbau masyarakat secara door to door, agar mereka senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada saat hendak menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” terang Siswanto.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment