Polres Binjai Canangkan Budidaya Ikan Air Tawar

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Binjai mencanangkan program budidaya ikan air tawar di Kolam Polres Binjai, yang diproyeksikan khusus untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional 2020.

Kegiatan ditandai dengan normalisasi dan pemeriksaan kondisi kolam yang berada di belakang Lapangan Tembak Polres Binjai, dipimpin langsung Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, serta diikuti Wakapolres, Kompol Natanael Panjaitan, beserta jajaran pejabat utama kepolisian di lingkungan satuan terkait.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, didampingi Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, mengatakan, program budidaya ikan air tawar semata-mata dilakukan sebagai upaya pihaknya mengoptimalkan fungsi markas dan aset satuan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dalam hal ini, katanya, makras tidak hanya difungsikan sebagai sarana mendukung kinerja Polri dan pelayanan kepada masyarakat, tetapi dapat pula dimanfaatkan sebagai lahan penyediaan bahan pangan potensial.

“Setelah selesai dibenahi, rencananya kolam kita ini akan diisi benih beberapa jenis ikan air tawar, seperti lele, gurami dan nila,” terang Romadhoni.

Dengan upaya itu, dia yakin Mapolres Binjai akan terlihat semakin indah dan asri, serta ikan yang hasil panen nantinya dapat dikonsumsi setiap personel ataupun dibagikan kepada masyarakat untuk dikonsumsi. (dika)

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment