Pemkab Asahan dan DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Asahan Ke 74

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan bersama DPRD menggelar acara rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke 74, Senin (16/3/2020) bertempat di aula kantor DPRD setempat.

Kegiatan rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Forkopimda, anggota DPRD Provsu, para anggota DPRD Kabupaten Asahan, wakil Bupati Batubara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para Staf Ahli, para Asisten, OPD, Camat, Lurah, dan Insan pers.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap saat membuka rapat paripurna mengatakan bahwa dasar peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan adalah keputusan DPRD Kabupaten Asahan Nomor 6/SK/DPRD/1998 tanggal 10 Maret 1998.

Bahwa Hari Jadi Kabupaten Asahan ditetapkan tanggal 15 Maret 1946. Maka setiap tanggal 15 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Asahan”, ujar Ketua DPRD.

“Saya berharap momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan dapat menjadi daya dorong bagi seluruh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan percepatan pembangunan menuju Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” kata Baharuddin

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kata sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat mensyukuri Hari Jadi Kabupaten Asahan untuk memotivasi diri dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan.

Selain itu Hari Jadi Asahan dapat kita jadikan sebagai wujud nyata untuk meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Baik itu di jajaran pemerintahan maupun masyarakat sesuai dengan kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang kita miliki,ucap Bupati Surya.

Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Asahan guna mengedepankan program nyata yang dapat memberikan hasil kontribusi langsung bagi masyarakat.sebut Surya (Nz)

Share this Article
Leave a comment