Pemenang Nasional Asal Binjai Ikuti Event Menggambar Internasional di Jepang

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Pemenang nasional, Nadin Budi Zafika terpilih mengikuti lomba menggambar tingkat usia dini di Jepang. Nadin siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 020259 Binjai itu terpilih setelah meraih penghargaan juara nasional lomba sayembara buku harian bergambar yang diselenggarakan Mitsubishi Asian Childrens Enniki Festa di Jakarta pada 6 Oktober 2021 kemarin.

Perlombaan ini digelar oleh Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Bekerjasama dengan Komite Hubungan Masyarakat Mitsubishi, Federasi dan Asosiasi UNESCO Club Asia Pasifik dan Federasi Nasional Perkumpulan UNESCO di Jepang.

“Hasil karya Nadin akan dilombakan bersama peserta lain dari 24 negara di Jepang. Kalau menang nanti Nadin akan diundang ke Jepang untuk pemberian hadiah,” kata Arma Delisa Budi saat menemani anaknya Nadin menerima plakat penghargaan dari Pemerintah Kota Binjai di sekolahnya, Kamis (28/10/2021) siang.

Sementara itu, Kasek SDN 020259, Yessi Aprida Tanjung berharap capaian prestasi yang diraih Nadin bisa menjadi energi positif buat teman-temannya. Yessi juga mengaku bangga bisa memiliki murid berprestasi seperti Nadin.

“Di sekolah Nadin juga ikut mengajari teman-temannya yang mulai tertarik untuk menggambar, tentunya kita berharap murid yang lain bisa juga seperti Nadin,” ucapnya.

Sedangkan, Kadis Pendidikan, Sri Ulina Ginting SPd mengaku takjub dengan karya yang dihasilkan Nadin. Dimana dalam karya Nadin memiliki pendidikan karakter yang cukup kuat.

“Karya-karyanya memang sungguh luar biasa. Seperti gambar anak yang sedang membantu ibunya di rumah membuat kue untuk dijual, petani yang sedang memanen padi di sawah, dan belajar daring selama Covid19,” ujarnya.

Lina Ginting berharap apa yang dilakukan Nadin bisa menginspirasi seluruh murid-murid di sekolah lain.

“Semoga makin banyak Nadin-nadin lain di Binjai ini yang berprestasi tidak hanya di tingkat nasional tapi juga sampai di tingkat internasional,” harapnya.(bay)

Share this Article
Leave a comment