Pasien Positif Covid-19 di Langkat Bertambah, Terbaru Seorang Anggota Polisi

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

LANGKAT – Satu lagi warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sesuai hasil uji swab PCR di RS USU, Medan. terkait kasus ini pula, maka jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 di daerah itu menjadi dua orang.

“Hari ini ada penambahan satu lagi pasien positif Covid-19. Sehingga totalnya ada dua,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat, dr Arifin Sinaga, Selasa (12/5/2020) sore.

Arifin mengaku, pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 itu ialah Bripka SH (37), seorang anggota polisi, warga Kecamatan Stabat. Sejak 27 April lalu, proa tersebut sempat dirawat di RS Royal Prima, Medan, karena mengalami demam disertai batuk.

“Saat dirawat di RS Royal Prima, kondisinya tidak kunjung membaik. Sehingga dia dirujuk ke RS GL Tobing, Tanjungmorawa, dengan status PDP (pasien dalam pengawasan). Dari situ, dia kemudian dipindahkan ke RS Bunda Thamrin, Medan, dan sampai saat ini masih dirawat di sana,” jelasnya.

Menurut Arifin, sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19, SH memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat. Di sana, dia sempat mengikuti pendidikan kepolisian sejak 28 Februari hingga 15 April 2020.

Sepulang dari Sukabumi, pada 16 April lalu, Bripka SH langsung dikarantina di Medan, dan kembali ke rumahnya pada 25 April. Namun karena mengalami demam disertai batuk, dia lantas dibawa berobat ke RS Royal Prima.

“Saat dilakukan rongent photo di RS Royal Prima, ternyata bagian dada beliau terlihat berkabut. Sehingga pada 27 April lalu, beliau langsung dirujuk di RS GL Tobing dalam statusnya sebagai PDP, untuk kemudian dipindahkan perawatannya ke RS Bunda Thamrin, pada 8 Mei 2020,” terang Arifin.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya penularan Cvid-19, dia mengaku, saat ini seluruh anggota keluarga dan orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Bripka SH telah menjalani karantina mandiri.

“Beruntung dari hasil pemeriksaan medis yang kita lakukan melalui metode rapid test, seluruh anggota keluarga beliau sejauh ini dinyatakan negatif reaktif Covid-19,” ujar Arifin.

Sehari sebelumnya, Senin (11/05/2020), seorang balita laki-laki berumur tiga tahun, warga Kecamatan Tanjungpura, telah terlebuh dahulu dinyatakan positif terjangkit Covid-19, juga berdasarkan hasil uji swab PCR. (dika)

Share this Article
Leave a comment