Pansus Covid-19 Sumut Kunjungi Asahan

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan kerja Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan.

Terkait pandemi Covid-19, dia mengaku, Kabupaten Asahan saat ini berada pada status “Siaga Darurat”.

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan sejumlah langkah pencegahan.

“Sejauh ini kita telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Covud-19 sampai ke tingkat desa dan puskesmas, sebagai bagian dafi garda terdepan penanganan Covid-19,” ungkap Taufik.

Mengenai langkah konkret pencegahan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga rutin melakukan desinfeksi, memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, serta melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang baru datang atau kembali dari luar daerah dan luar negeri.

“Bahkan kita pun telah memfungsikan sementara Kolam Renang Pemerintah Kabupaten Asahan untuk tempat karantina bagi warga pendatang dan menjadikan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” jelas Taufik.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment