Pangdam I/BB Kunjungi Markas Batalyon Infanteri Raider 100/PS

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

Namu Ukur – Dalam rangka berbuka puasa bersama dan sekaligus Safari Tarawih Keliling Satuan Jajaran Kodam I/BB. Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi didampingi oleh Pejabat Kodam I/BB berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Senin (25/04/2022).

Kehadiran Pangdam I/BB bersama pejabat Kodam I/BB disambut ramah oleh para Komandan Kompi Kompi dan para Perwira Staf Prajurit Yonif Raider 100/PS.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 100/PS Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan kepada wartawan tentang pelaksanaan Buka Puasa Bersama dan Tarawih bersama Pangdam I/BB, Selasa (26/04/2022).

Menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa kehadiran Pangdam I/BB ke Yonif Raider 100/PS untuk memotivasi, mempererat Ukhuwah Islamiyah dan sekaligus bersilaturahmi dengan para Prajurit Raider 100/PS terutama di Bulan Ramadhan.

Untuk itu, mari bersungguh-sungguh, beribadah dan beramal dengan niat Ikhlas karena Allah sekaligus kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari segala perbuatan mungkar, jelasnya.

Usai berbuka puasa bersama di Balai Prajurit Yonif Raider 100/PS, Pangdam I/BB beserta pejabat melaksanakan Sholat Magrib berjamaah di Aula Mako Yonif Raider 100/PS.

Setelah itu, Pangdam I/BB beserta rombongan diajak makan bersama yang sudah dihidangkan di Mako Yonif Raider 100/PS

Di waktu luang, Pangdam I/BB juga menyempatkan dirinya untuk memberikan Santunan Tali Asih Kepada Anak Yatim Binaan Yonif Raider 100/PS.

Tibalah waktu Sholat Isya dan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid At-Taqwa Yonif Raider 100/PS.

Selepas Sholat Tarawih, Pangdam I/BB memberikan 5 arahan kepada Prajurit Yonif Raider 100/PS yaitu
Pertama, Tugas pokok prajurit adalah yang paling utama dan harus dilaksanakan dengan maksimal. Kedua, Ingat hubungan senior dan junior bukan kasta tetapi hanya membedakan antar beban dan tanggung jawab. Ketiga, para perwira atau atasan harus bisa menjadi bapak atau rekan bagi anggota sehingga dapat menyelesaikan permasalahan anggota.

Kemudian, keempat para Prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS harus bisa merangkul masyarakat di sekitar sehingga dicintai oleh masyarakat dan kelima, para prajurit Raider 100/PS itu harus bermental menang, jangan mental kalahan dan harus mempunyai wacana kedepan.

Turut hadir Di antaranya, Aster Kasdam I/BB Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT,
Kainfolahtadam I/BB Kolonel Kav Imron Rosadi, S.E. dan Forkopimda Kota Binjai dan Kab. Langkat

Pelaksanaan kekegiatan acara ini berjalan lancar dan aman dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. (nov)

Share this Article
Leave a comment