Pangdam I/BB Buka Puasa Bersama di Balai Raya Aceh Sepakat

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, hadir memenuhi undangan buka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat Sumatera Utara, Senin (18/4/2022) malam.

Kehadiran jenderal bintang dua tersebut, yang didampingi penasehat spiritualnya, Dr Hilmy Bakar Almascaty, disambut hangat sejumlah tokoh masyarakat Aceh Sumatera Utara. Di antaranya, Ketua dan Sekretaris Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, H Mukhtar dan Azwir, Ketua Bidang Ekonomi dan Sekretaris Dewan Musapat DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, H Arbie A Gani dan Suriadin Noernikmat, Ketua DPC II Aceh Sepakat Medan Baru, Dr. M. Sabri, serta pengusaha jasa angkutan umum lintas provinsi, Jumadi Hamid.

Jelang waktu berbuka puasa, turut dilaksanakan tausiah singkat dibawakan oleh Ustaz T Samsul Bahri, atau yang akrab disapa Abati Samsul.

Dalam tausiahnya, Abati Samsul, mengaku sangat prihatin dengan semakin maraknya aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan anak muda, khususnua di Sumateta Utara.

Dia pun meminta generasi muda agar membentengi diri dengan pemahaman keagamaan yang kuat, serta mampu berkreasi melakukan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

“Dengan menjalankan ibadah puasa secara sungguh-sungguh dan niat ikhlas karena Allah, InsyaAllah ini akan menjauhkan kita dari narkoba dan aksi kejahatan lain,” seru Abati Samsul, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Babul Mualimin Al Azizah, Belawan. (tiar)

Share this Article
Leave a comment