ODP Asahan Tinggal 13 Orang

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

ASAHAN – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan.

Hingga Selasa, 5 Maret 2020, jumlah ODP di d as rah tersebut tinggal tersisa 13 dari sebelumnya 19 orang. Mereka tersebar di 10 kecamatan yang ada.

“Jumlah ODP di Asahan terus menurun, karena masa isolasi mandiri mereka selama 14 hari telah selesai, dan tidak ada yang menunjukkan gejala ke arah Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (5/5/2020).

Dikatakan Rahmat, selain penurunan jumlah ODP, saat ini.di Kabupaten Asahan tidak terdapat lagi satu orang pun yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebaliknya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, terdapat empat pasien positif Covid-19. Dari jumlah itu, saat ini hanya adasatu orang yang masih menjalani perawatan medis di RS Martha Friska, Medan.

Menurut Rahmat, pasien positif Covid-19 yang dirawat itu berinisial ES, warga Desa Simpangempat, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Asahan.

“Sedangkan dua orang pasien positif Covid-19 sebelumnya telah dinyatakan sembuh, dan satu lainnya meninggal dunia,” terang Rahmat. (nz)

Share this Article
Leave a comment