Mantan Pimpinan dan Sekretaris DPRD Deliserdang Belum Kembalikan Mobil Dinas

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

DELISERDANG- Empat mantan anggota legislatif dan mantan sekretaris DPRD Kabupaten Deliserdang diketahui belum mengembalikan mobil dinas yang selama ini menjadi aset Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Keempat mantan anggota DPRD Kabupaten Deliserdang tersebut tidak lain NT, MYB, MBS, dan F. Sedangkan mantan Sekretaris DPRD Kabuoaten Deliserdang yang belum memulangkan mobil dinas ialah MIN.

Kelima mobil dinas yang belum dikembalikan itu, terdiri dari Mitsubishi Lancer BK 15 D yang dipinjampakaikan kepada NT, kemudian Kijang Kapsul BK 17 D yang dpinjampakaikan kepada MYB, selanjutnya Kijang Kapsul 2001 yanh dipinjampakaikan kepada MBS, lalu Kijanh Kapsul BK 655 M yang dipinjampakaikan kepada F, serta Kijang Kapsul BK 651 M yang dipinjampakaikan kepada MIN.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD) Kabupaten Deliserdang, Safruddin Lubis, saat dikonfimasi wartawan via sa bungan telepom seluler, Selasa (12/05/2020) membenarkan hal tersebut.

“Benar itu, mereka memang belum ada kembalikan ke kami. Dan ini sudah menjadi temuan BPK. Kami sendiri sebenarnya sudah menyurati dan sudah kami telepon yang bersangkutan. Untuk lebih jelasnya, bisa tanyakan langsung ke sekwan,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Deliserdang, Rahmad, dalam jeterangannya kepada wartawan juga mengakui adanya lima mobil dinas yang belum dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang

“Tiap tahun yang bersangkutan sudah kita surati, termasuk kepada ahli warisnya. Kita himbau mereka segera mobil dinas segera mereka kembalikan,” ujarnya.

Kalaupun kelima orang bersangkutan tetap ingin memiliki kendaraan tersebut, Rahmad mengusulkan agar mereka mengikuti proses lelang atas aset terkait, dengan tetap mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Sekali lagi, saya selaku Sekwan DPRD Deliserdang, dengan ini meminta dengan tegas agar kelima mobil dinas terkait segera dikembalikan. Sebab hal ini sudah menjadi temuan BPK RI,” ungkapnya, kesal. (drajat)

Share this Article
Leave a comment