Kwarcab Pramuka Asahan Berbagi Bantuan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan menggelar aksi solidaritas peduli warga terdampak pandemi Covid-19, melalui kegiatan berbagi paket bantuan berisi bahan makanan dan masker, Rabu (22/04/2020).

Sebanyak 185 paket bantuan, yang masing-masing terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, nasi kotak, dan masker, dibagikan kepada janda pendahulu Gerakan Pramuka Kanupaten Asahan, serta para pengemudi becak dayung dan becak bermotor di Kota Kisaran.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan, Agus Ramandha, menyebut aksi berbagi bantuan yang digekar pihaknya itu sebagai bagian dari Gerakan Pramuka Kebupaten Asahan Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

Menurutnya, seluruh paket bantuan yang dibagikan itu merupakan sumbangan dan partisipasi dari tokoh pengusaha Kabupaten Asahan, H Hanafi Harahap, dan kawan-kawan, serta seluruh unsur pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan, masa bakti 2019-2024.

Di sela-sela aksi, Agus pun turut menghimbau seluruh anggota Pramuka Kabupaten Asahan dan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, dengan cara tetap berada di rumah, selalu memakai masker, menjaga jarak interaksi, dan sesering mungkin mencuci tangan memakai sabun.

“Seluruh paket bantuan itu kita sebar dan bagi di beberapa titik, seperti lokasi depan Mesjid Al-Hidayah, depan Stasiun Kereta Api, Simpang KFC, Simpang UNA, Simpang Katarina, Sentang Kedai Ledang, Tugu Kisaran, Simpang Stadion, Simpang Gang Setia dan depan Kantor Sekretariat Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan,” terangnya. (nz)

Share this Article
Leave a comment