Kebakaran Pabrik Biskuit Sebabkan Seorang Pekerja Terluka

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Kebakaran hebat diduga berasal dari ledakan gas elpiji terjadi dalam area produksi Pabrik Biskuit Chocolate Bakery di Jalan Tengku Amir Hamzah, Lingkungan V, Kelurahan Jatiutomo, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Senin (5/7) sore.

Kebakaran tersebut menyebabkan seorang pekerja pabrik atas nama Irwan Sanjaya alias Isan (38), warga Jalan Kolonel (Laut) Yos Sudarso, Lingkungan VII, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, mengalami luka ringan. Saat ini korban dirawat di RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai.

Keterangan dihimpun wartawan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 Wib. Kobaran api sendiri dipicu ledakan akibat gas elpiji yang tersulut api, menyusul terlepasnya selang regulator dari tabung gas elpiji 12 kilogram yang sedang dipasang oleh Irwan Sannjaya, saat proses pemanggangan biskuit.

Akibat ledakan tersebut, Irwan Sanjaya mengalami luka bakar ringan pada tangan kiri dan sisi kanan lehernya. Oleh rekan-rekannya, korban pun segera dibawa menuju rumah sakit.

Sebaliknya pasca peristiwa itu dilaporkan, empat unit armada pemadam kebakatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Binjai segera diterjunkan menuju lokasi.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, saat diwawancara wartawan melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, Senin (5/7) malam, mengatakan kebakaran yang terjadi dalam area produksi Pabrik Chocolate Bakery diduga dipicu faktor kelalaian manusia (human error).

Dia juga mengakui, kasus tersebut saat ini telah ditangani Satreskrim Polres Binjai. Sebagai barang bukti, petugas turut mengamankan sebuah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram dan selang regulator yang sudah terbakar.

“Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka berat, namun akibat kebakaran tersebut, kerugian material yang dialami oleh perusahaan terkait kita taksir mencapai lebih dari Rp 200 juta,” ungkap Siswanto. (bay)

Share this Article
Leave a comment