Kapolres Asahan bersama Bupati Tanam Pojon di Mapolsek Kota Kisaran

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

ASAHAN-Guna meningkatkan kesadaran kepada manusia, akan betapa pentingnya tanaman pohon bagi kehidupan Kita. Polri Resort Asahan menanam sekitar sebanyak 200 jenis pohon dan tanaman keras di Mapolsek Kota Kisaran, Jumat (10/01/2020).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH disela-sela kegiatan mengatakan tujuan penanaman pohon ialah guna meningkatkan kesadaran manusia akan pentingnya pohon bagi kehidupan Kita.

“Mari Kita lakukan gerakkan penanaman pohon serta menjaga dan melestarikannya sehingga kedepannya menjadi sangat bermanfaat bagi kehidupan Kita untuk mengurangi dampak pemanasan global menjadi sumber oksigen dapat menyimpan air dalam tanah, mampu menyerap polusi udara dan selain itu dapat menjadi tempat tinggal bagi satwa hewan serta dapat mencegah banjir serta bencana alam lainnya” sebut Kapolres.

Masih dikatakan Faisal, bahwa penanaman pohon yang dilakukan dilingkungan instansi Polri merupakan instruksi dari Kapolri guna menghijaukan lingkungan. Hal itu sebagai langkah upaya untuk mencegah berbagai bencana alam, katanya.

“Maka melalui gerakkan penanaman pohon ini, saya berharap dan minta agar Kita jangan asal tanam dan setelah itu membiarkannya. Akan tetapi Kita harus wajib memeliharanya hingga tumbuh subur dan kedepannya kelak dapat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya” sebut Faisal.

Lebih lanjut Faisal, mengatakan sejatinya agar kualitas hidup Kitq meningkat, mari Kita pelihara lingkungan sebagai amal ibadah Kita guna membangun kehidupan. Lakukanlah kegiatan tanam pohon ini dengan hati yang ikhlas demi kebaikan dan bukan sebaliknya untuk mendapatkan pujian atau penghargaan dari orang lain.

“Pedulilah terhadap penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat dimasa depan”beber Kapolres Faisal.

Diakhir penyampaianya, Kapolres menjelaskan bahwa pohon keras yang Kita tanam disekitar Mapolsek Kota Kisaran adalah tanaman pohon sejenis Mahoni, Trembesi, Mangga, Durian, Rambutan dan tanaman pohon lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Asahan diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Asahan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh mendukung kegiatan penanaman pohon, karena kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu wujud visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “Mewujudkan Asahan yang Sehat”.

Oleh karena itu, saya menyampaikan pesan Bupati Asahan kiranya masyarakat Kabupaten Asahan dapat termotivasi ikut serta melakukan gerakan penanaman pohon di Kabupaten Asahan. Karena satu pohon saja sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya banjir, erosi ataupun bencana alam lainnya.

Artinya gerakkan menanam pohon bukan saja tugas dari Pemerintah saja, akan tetapi merupakan tugas dari kita semua selaku masyarakat Kabupaten Asahan, ajak Bambang

“Marilah Kita jaga lingkungan hidup Kita, jika Kita mau berpikir untuk masa depan bagi anak cucu Kita, marilah Kita semai sebiji benih pohon. Dan jika Kita mau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon” pesan Bupati H Surya.

Semoga dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat menularkan kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat melakukan penanaman pohon.

Ikut hadir melakukan penanaman pohon tersebut antara lain Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan..(Nz)

Share this Article
Leave a comment