Jelang Piala Soeratin, Medan Utama FC Seleksi Calon Pemain

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Klub Liga 3 Indonesia, Medan Utama FC, menggelar seleksi calon pemain U-17 di Lapangan Sepakbola SSB Tandam Putra, Stadion PTPN II Kebun Tandam Hulu, Desa Tandam Hulu I, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (11/09/2021) pagi.

Seleksi diikuti lebih 70 pesepakbola muda yang berasal dari Kabupaten Deliserdang, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kota Medan, Kabupaten Karo, Kota Pematangsiantar, dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Wakil Manajer Medan Utama FC, Ferdy Yupa, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi gelombang I, mulai 11 hingga 12 Juni 2021, serta dilakukan guna menjaring para pesepakbola muda potensial yang siap direkrut sebagai pemain junior Medan Utama FC untuk berlaga di ajang Piala Soeratin 2021.

Dikatakannya, seleksi gelombang I dipimpin langsung Manajer Klub Medan Utama FC, Dicky Telo, dengan mengikutsertakan Pelatih Kepala Tim Junior Medan Utama FC, Edu Juanda, Asisten Pelatih, Heri Suwondo, Sekretaris Klub, Fadil Swanda, dan Bendahara Klub, Samuel Christian.

“Alhamdulillah, hari pertama seleksi gelombang I berjalan dengan lancar. Rencananya dari seleksi gelombang I akan kita ambil 20 hingga 30 calon pemain. Mereka nantinya akan kembali mengikuti seleksi lanjutan di Kota Medan, atau setelah selesainya seleksi gelombang II di Medan Amplas, pada 18 dan 19 Juni 2021,” ujar Ferdy.

Lebih jauh dia menyatakan, para pemain hasil seleksi dari gelombang I nantinya akan digabungkan dengan para pemain hasil seleksi gelombang II, untuk kemudian diseleksi kembali hingga didapat 25 pemain yang akan masuk dalam skuad Medan Utama FC Junior. Bahkan bukan tidak mungkin beberapa dari mereka akan ikut bergabung dengan tim senior Medan Utama FC, untuk berlaga di Liga 3 Indonesia.

“Kami tegaskan, seleksi ini kita lakukan secara terbuka dan tidak ada titipan. Sebab kita sadar, talenta-talenta muda asal Kota Binjai, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Deliserdang, sungguh luar biasa. Karena itu pula, kami sengaja terjun langsung melakukan seleksi pemain disini,” seru Ferdy. (dika)

Share this Article
Leave a comment