HUT Bayangkara Ke-76, Polres Binjai Adakan Operasi Bedah Mulut

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

BINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Jadinya, Polres Binjai menggelar Upacara sekaligus Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 yang digelar di halaman Apel Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Selasa (5/7).

Pembacaan doa yang dibawakan oleh Sekjen MUI Kota Binjai, Ustadz Jafar Sidik, menjadi awal dalam kegiatan yang Mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Kabag SDM Polres Binjai Kompol Dariani, membeberkan kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 ini.

“Berbagai rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan dalam memeriahkan Hari Bhayangkari ini, diantaranya pembagian sembako, sunat massal, donor darah dan juga bedah mulut,” ungkap Kompol Dariani. “Kami juga melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba menembak, lomba memasang atribut, lomba merias istri, estafet, lomba terompah, lomba kebersihan asrama, anjangsana purnawirawan dan warakawuri serta kegiatan sosial lainnya,” jelasnya lagi.

Ditempat yang sama, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP, dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara, khususnya untuk Polres Binjai.

“Peran Polri dalam penanganan Pandemi Covid-19 sangat membantu kita semua dalam mensukseskan program Pemerintah,” sebut Wali Kota. “Polri juga memiliki peran strategis dalam pembangunan, khususnya dalam menciptakan keamanan serta dalam membantu percepatan program pemerintah,” beber Walikota Binjai sembari menambahkan bahwa Kota Binjai saat ini masih di dalam Zona hijau.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Binjai yang selalu aktif mengajak masyarakat untuk patuh Prokes, sebab pada dasarnya Covid-19 belum selesai.

Dalam kegiatan itu, Wali kota Binjai juga menyerahkan sertifikat tanah di dua lokasi berbeda, yaitu di Polsek Binjai Utara dan Polsek Binjai Selatan.

Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 ini, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai serta unsur Forkopimda, dan para tokoh serta pemuka agama. Menurutnya, dukungan ini Polres Binjai lebih percaya diri dalam mengemban tugasnya.

“Mengulang ucapan dari para Forkopimda bahwa usia Ke-76 adalah usia yang sudah matang. Untuk itu Polri kedepannya, khususnya Polres Binjai, akan berusaha untuk lebih profesional,” ujar Kapolres Binjai. Ia menambahkan, pencapaian yang didapat Polres Binjai selama ini tak lepas dari doa masyarakat, dan kerjasama semua personil.

Senada, Ketua DPRD Kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, juga tak lupa mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76. “Saya selaku Ketua DPRD Binjai merasa bangga dengan hari Bhayangkara, dan saya bangga kepada Polri yang semakin tangguh dan semakin profesional, terkhusus Polres Binjai,” ungkap Ketua DPRD Binjai.

Ia juga yakin dengan dipimpin oleh Kapolres Binjai yang bersinergi dengan TNI, maka Kota Binjai akan lebih aman dan kondusif kedepannya.

“Bravo Polri, Polres Binjai, semoga semakin tangguh dan tetap menjadi pelindung dan melayani serta menjadi pengayom bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain selebrasi, kegiatan ini diisi dengan pemberian penghargaan untuk Camat Binjai Utara dan Lurah Cengkeh Turi yang telah menjalankan program Kampung Bersih Narkoba oleh Kapolres Binjai.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kajari Kota Binjai M, Husein Admaja, Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai Teuku Syarafi, perwakilan Pengadilan Agama Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Saparuddin, perwakilan Ormas, OKP, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kota Binjai.(nov)

Share this Article
Leave a comment