Gedung DPRD Binjai Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Proyek pembangunan Gedung DPRD Binjai ditargetkan sudah rampung akhir tahun ini. Pun begitu, belum diketahui pasti kapan baru akan bisa ditempati.

“Akhir tahun ini kita targetkan selesai dibangun, tapi kalau ditanya kapan bisa ditempatinya ? ya belum tau, karena kan harus dilengkapi lagi dalam-dalamnya,” kata PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Muhammad Fadhly ST, Kamis (22/7/2021) siang.

Proyek multiyears yang menghabiskan anggaran senilai Rp 43 miliar tersebut dikerjakan dalam dua tahap. Dimana pengerjaannya sempat terhenti dianggarkan akibat adanya refocusing pandemi Covid19.

“Tahap pertama nilai proyeknya Rp 19 miliar. Lalu tahap kedua dianggarkan kembali senilai Rp 24 miliar,” ujarnya.

Fadhly meluruskan anggapan tentang proyek pembangunan Gedung DPRD Binjai yang dituding mangkrak. Dia menyebut pengerjaannya sempat terhenti karena refocusing Covid19.

“Karena refocusing maka dananya terpaksa ditangguhkan sementara, akhirnya di P 2020 barulah dianggarkan kembali, setelah ditenderkan barulah disitu kamu mulai kerja kembali, jadi bukannya mangkrak,” ucap Fadhly.

Proyek ini sendiri disebut multiyears karena pekerjaannya dilakukan secara jamak. Dan untuk tahap kedua dilaksanakan oleh PT Manel Star.

“Untuk fisik seperti konstruksi dan arsitektur sudah 60 persen dikerjakan. Jadi sekarang ini yang sedang dikejar untuk melengkapi fasilitas gedungnya seperti CCTV, jaringan perpipaan dan lain sebagainya,” sebut Fadhly.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Binjai, Putri Syawal Sembiring mengaku belum tau kapan Gedung DPRD Binjai yang baru bisa ditempati.

“Belum tau bang karena belum ada pemberitahuan soal itu ke kami. Jadi kalau nanti sudah ada diberitahukan untuk pindah, barulah kami siap-siap,” ujarnya.

Untuk sementara ini seluruh aktivitas legislatif masih memakai gedung bernama Ovany yang berstatus sewa di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara. Terhitung sudah hampir 5 tahun seluruh anggota dewan berkantor di gedung tersebut, menunggu selesainya
proses pembangunan Gedung DPRD Binjai yang baru. (bay)

Share this Article
Leave a comment