Dokter Keluarga Sarana Edukasi Efektif Cegah Covid-19

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara menggelar diskusi via video conference (vidcon) dengan seluruh pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Sumatera Utara, Jumat (05/06/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menyatukan visi seluruh unsur pengurus dan anggota TP PKK di Sumatera Utara dalam membantu program pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Hj Nawal Edy Rahmayadi, mengatakan, pentingnya seluruh unsur pengurus dan anggota TP PKK se-Sumatera Utara beperanserta dan turut andil membantu percepatan penanganan Covid-19.

Selain melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, langkah efektif lainnya ialah memberdayakan peran dokter keluarga, mulai dari tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota, hingga provinsi.

Pemberdayaan dokter keluarga ini, kata Nawal, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pemberlakuan social distancing dan phsycal distancing, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Nantinya akan turut dikolaborasi dengan Grab. Sehingga kita berharap, ini dapat membantu memberikan edukasi melalui aplikasi digital, agar masyarakat Sumatera Utara khususnya kaum ibu tidak bingung dan panik menghadapi Covid-19,” terangnya.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment