DMI Binjai Rampungkan Vaksinasi Akbar Dosis Kedua

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai, Sumatera Utara, terus merampungkan program vaksinasi akbar pencegahan Covid-19 bagi 1.500 warga, dengan melaksanakan penyuntikan vaksin dosis kedua (tahap II), mulai Kamis (28/10/2021) hingga Sabtu (30/10/2021) ini.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama (tahap I) pada 30 September hingga 2 Oktober 2021 lalu, untuk kegiatan lanjutan ini dilaksanakan pada empat tempat, masing-masing di Zein’s Cafe, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, dengan 100 peserta, di Masjid Jami Al-Fath, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Binjai Utara, dengan 400 peserta, di RM Pondok Kebun Punokawan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Bandarsenembah, Kecamatan Binjai Barat, dengan 100 peserta, serta di Masjid Agung Kota Binjai dengan total 900 peserta.

“Untuk hari pertama ini (Kamis), lokasi vaksinasi kita pusatkan di tiga tempat, yakni di Zein’s Cafe, di Rumah Makan Pondok Kebun Punokawan, dan di Masjid Jami’ Al-Fath,” terang Ketua PD DMI Kota Binjai, Letkol (CKM) dr H Darma Malem SpTHT-KL, didampingi Wakil Ketua, H Noor Akhmadi, saat hadir meninjau vaksinasi di Masjid Jami’ Al-Fath, Kamis (28/10/2021) pagi.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua pada hari kedua dan ketiga, yakni Jumat (29/10/2021) dan Sabtu (30/10/2021), dia mengaku, kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Kota Binjai, dengan peserta sebanyak 450 orang per hari.

Lebih jauh, Darma Malem mengatakan, kegiatan vaksinasi akbar DMI Kota Binjai merupakan bagian dari program Masjid Sentra Vaksinasi yang dicanangkan PP DMI, serta terlaksana atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, SKK Migas, dan PT Pertamina EP.

“Pada dasarnya kegiatan sosial kemasyarakatan ini merupakan bentuk komitmen DMI dalam meningkatkan peran dan fungsi masjid, sekaligus sebagai upaya DMI mendukung program nasional percepatan penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris PD DMI Kota Binjai, Zainal SE MM, mengatakan, selain pelaksanaan vaksinasi akbar dosis kedua bagi 1.500 warga, sebelumnya DMI Kota Binjai juga melaksanakan vaksinasi pencegahan Covid-19 dosis pertama dan kedua bekerjasama dengan RS Tentara Kota Binjai.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dalam dua gelombang, masing-masing di Masjid Silaturrahim, Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Sumbermuliorejo, Kecamatan Binjai Timur, pada 17 September dan 15 Oktober 2021, dengan 70 peserta, serta di Masjid At-Thahirin, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Binjai Utara, pada 24 September dan 22 Oktober 2021, dengan 100 peserta.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 dosis kedua di hari pertama ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan, terkhusus rekan-rekan pengurus DMI Kota Binjai dan jajaran pengurus DMI di kecamatan,” ungkap Zainal. (dika)

Share this Article
Leave a comment