Dinas Kominfo Binjai Harus Mampu Menjadi Humas Pemerintah Yang Baik

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Seluruh personil di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai harus mampu menjadi humas pemerintah yang baik. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Siregar saat membuka kegiatan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik bersama Media Indonesia, di RM Punokawan, Senin (28/11). 

Dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang kehumasan dan jurnalistik, sebanyak 50 orang yang berasal dari Dinas Kominfo, Bagian Prokopim, dan Dinas Perhubungan Kota Binjai ikuti pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik. Bekerjasama dengan Media Indonesia, pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Eko Suprihatno selaku Redaktur Media Indonesia, dan Ramdani selaku fotografer. 

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan Siregar menekankan pentingnya kemampuan kehumasan dan jurnalistik, terutama bagi personil di Dinas Kominfo sebagai humas pemerintah. Ia melanjutkan, Dinas Kominfo merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah. Selain itu, humas pemerintah juga diharapkan untuk berperan aktif dalam diseminasi informasi yang meluruskan, mendidik, dan mengubah sudut pandang masyarakat terhadap sesuatu yang masih salah selama ini. 

“Melalui pelatihan ini, saya juga berharap seluruh staf di Dinas Kominfo Binjai dapat semakin cakap dalam membentuk citra pemerintah yang baik di tengah-tengah publik,” ucap Sofyan.(Vida)

Share this Article
Leave a comment