Demi Terjauh dari Covid-19, Masyarakat Sumut Dihimbau Serentak Doa Bersama

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menghimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan doa bersama secara serentak, pada Kamis, 14 Mei 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia, khususnya Sumatera Utara, dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Kita menghimbau seluruh masyarakat Sumut untuk melaksanakan doa bersama secara serentak pada tanggal 14 Mei 2020, pukul 12.30-13.00 wib,” seru Gebernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melalui Sekretaris Daerah, R Sabrina, Minggu (10/05/2020).

Sabrina mengaku, Gubernur Sumatera Utara telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 440/3859/2020, tertanggal 8 Mei 2020, tentang pelaksanaan doa bersama secara serentak menghadapi wabah Covid-19.Menurutnya, surat edaran tersebut sudah disebar kepada seluruh unsur forkopimda, para bupati dan walikota, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda, praktisi dunia pendidikan dan madrasah, pimpinan lembaga pemerintah dan nonpemerintah, serta seluruh masyarakat.

“Pelaksanaan doa bersama ini diharapkan dilakukan dengan mempedomani tanggal dan waktu pelaksanaan yang sudah ditetapkan,” terang Sabrina.

Dalam hal ini, katanya, doa bersama dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai keyakinan dan agama yang dianut, demi menjamin kegiatan tersebut tidak dilakukan dengan berkumpul dan membuat keramaian.

Terakhir, ungkap Sabrina, untuk menjaga kekhusukan dalam pelaksanaan doa bersama secara serentak ini, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan di jalanan.

“Kami harapkan dalam pelaksanaan doa bersama nanti, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujanya. (zf)

Share this Article
Leave a comment