Bupati Surya Terima Audensi FKPLD Asahan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan Audensi Dengan Bupati Asahan H Surya B.sc,Jumat (28/02/2020) bertempat diruang kerja Bupati Asahan.

Pada kesempatan tersebut Ketua FKPLD Asahan Amri Simanjuntak yang di dampingi sekretaris FKPLD Asahan, Anwari Siregar berkesempatan memperkenalkan diri sebagai perwakilan dari PLD yang ada di Kabupaten Asahan.

FKPLD berharap kepada Bupati Asahan agar kiranya dapat merealisasikan penambahan operasional PLD sesuai adanya surat dari Kemendes dan surat dari Gubernur Sumatera Utara ke Pemerintah Kabupaten untuk membantu dan memberikan penambahan operasional PLD dari Anggaran Pemkab Asahan di tahun 2020.

Selain itu FKPD minta agar Dana Desa yang di kucurkan dari Kementerian Desa dapat memberikan bantuan berupa bea siswa kepada siswa berprestasi pada bidang pendidikan.

Disamping itu Amri juga berharap agar program pelatihan yang menggunakan anggaran Dana Desa dapat dimanfaatkan benar-benar untuk masyarakat Desa.ujarnya.

Bupati Asahan Surya B.sc yang didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar, Msi mengucapkan terimakasih atas kehadiran FKPLD Kabupaten Asahan.Bupati berharap kepada PLD untuk dapat bersinergi dengan Kepala Desa dan jajarannya di Desa.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya B.sc,berjanji akan mengkaji terkait usulan PLD tentang penambahan perasional agar dapat di tampung di APBD/P.APBD Asahan 2020.

Tentang program bea siswa bagi siswa yang berprestasi untukdianggarkan dari Dana Desa. Pemkab Asahan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas PMD guna membahas tentang regulasi dan prosesnya. “Kalau memang bisa kenapa tidak,”ucap Bupati Asahan.

Dalam audensi Bupati Asahan didampingi Kadiskomimfo Rahmad Hidayat Siregar, Dinas PMD dihadiri Muaz Fauzi Lubis Kabid UEM dan FKPLD Asahan. (Nz)

Share this Article
Leave a comment