Bupati Asahan: Copot Jabatan Dua ASN Pelaku Asusila

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

“Ini peringatan buat para pemangku jabatan dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Sehingga peristiwa seperti ini tidak lagi terulang,”seru Surya, dengan raut wajah penuh kekecewaan.

Di akhir pengarahannya, Bupati Asahan H Surya BSc, tetap mengharapkan seluruh ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan upaya pencegahan Covid-19.

“Tujuannya tidak lain, agar memutus rantai penyebaran virus Corona, serta menekan angka orang terpapar dan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, memastikan pihaknya mencopot Z dan H, dua ASN tersangka pelaku asusila, dari jabatan mereka sebagai koordinator wilayah kecamatan dan bendahara.

Terkait kemungkinan pemberian sanksi lainnya, dia menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Inspektorat Kabupaten Asahan.

“Sekali lagi kami tegaskan, kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut pasti dicopot dari jabatannya. Sebab ini bentuk komitmen kami untuk menjaga citra dan nama baik dunia pendidikan,” ungkap Sofyan. (nz)

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment