Bupati Asahan Buka Pameran Mini Produk UMKM

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSC, resmi membuka Pameran Mini Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang tergabung dalam Asosiasi Tepung Serbaguna Kabupaten Asahan, di Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbutumbut, Kecamatan Kotakisaran Timur, Jumat (12/06/2020).

Pada kesempatan itu pula, Bupati turut menyerahkan secara simbolis 13 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) kepada pelaku UMKM. Di Kabupaten Asahan, serta Sertifikat Produk Pangan Industri Rumahtangga kepada tiga tokoh UMKM, yakni Satriawan Guntur Zass, Budi Syamsuri, dan Suriani.

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan terimakasih kepada Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana, yang telah membuat suatu inovasi usaha,” ujar Surya, saat memgawali pidatonya.

Dikatakannya, Rumah Oembuatan Tepung Berkah Cendana merupakan salah satu buah ide kreatif dan inovasi masyarakat Kabupaten Asahan, yang keberadaannua diharapkan mampu meningkatkan geliat UMKM dan aktivitas ekonomi di wilayah itu.

“Harapan kita ini bermanfaat bagi masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan berupaya membantu pengembangannya. Sebab kita memiliki tanggungjawab moral dalam upaya menumbuhkembangkan sektor UMKM di Kabupaten Asahan,” terang Surya.

Sebaliknya dia mengaku, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mempermudah segala urusan berkaitan dengan masalah perizinan, administrasi kependudukan dan hal lainnya terksit dunia usaha, dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment