Bantuan Jaring Pengaman Sosial di Sumut Mulai Disalurkan

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mulai menyalurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial ke-33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, demi membantu kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Nilai total bantuan disalurkan itu mencapai Rp 297 Miliar, dengan alokasi terbesar di Kabupaten Langkat sebanyak 161.554 paket senilai Rp 36 miliar lebih, disusul Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumateta Utara, Whiko Irwan, Jumat (15/05/2020) sore.

Diakui Whiko, selain penyaluran bantuan jaring pengaman sosial, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara juga menggelar pasar murah UMKM guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Menurutnya, pasar murah dikhusukan bagi masyarakat golongan ekonomi. Menengah ke bawah, yanh rencananya dibuka selama lima hari, mulai 17 hingga 21 Mei 2020. Lokasinya sendiri berada di dua titik, yakni Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar (Jalan Pancing), dan Gedung Eks Bandara Polonia.

“Warga nantinya akan mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Namun kita tetao menghimbau pengunjung, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga jarak, dan pakai masker,” seru Whiko. (zf)

Share this Article
Leave a comment