Antisipasi Pemudik, Satlantas Polresta Deliserdang Periksa Kendaraan Lintasi Tol

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

DELISERDANG – Menindaklanjuti himbauan pemerintah soal larangan mudik Lebaran selama pandemi Covid-19, Satlantas Polresta Deliserdang melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang keluar-masuk Gerbang Tol Tanjungmorawa, Kelurahan Paluhkemiri, Kota Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (27/04/2020).


Pantauan di lapangan, sejumlah personel Satlantas Polresta Deliserdang dan petugas dari Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang memeriksa setiap kendaraan dan penumpang yang melintas.


Selain meminta setiap pengemudi memperlihatkan SIM dan surat-surat kenderaan mereka, petugas turut pun mengukur suhu tubuh seluruh penumpang kendaraan dengan menggunakan thermal scanner.

Kapolresta Deliserdang, Kombes (Pol) Yemi Mandagi, melalui Kasat Lantas, Kompol Rina SN Tarigan, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya demi mengantisipasi warga melakukan mudik, dengan maksud memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Selain melakukan pemeriksaan, kita juga menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul, menjaga jarak saat berinteraksi, rajin mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker saat di luar rumah, serta tidak mudik selama pandemi Covid-19,” serunya. (drajat)

Share this Article
Leave a comment