Amir Hamzah terima Kunker Tim XII DPRD Provsu

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. Ap menerima kunjungan kerja Tim XII DPRD Provinsi Sumatera Utara di Aula Pemko Binjai Jalan Jendral Sudirman No. 6. Senin (07/06/2021).

Walikota Binjai menyampaikan dengan keterbatasan sumber daya alam dari waktu ke waktu pihaknya terus melaksanakan upaya-upaya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pendapatan asli daerah Kota Binjai dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan, terutama dari sektor pajak daerah. Tapi sejak tahun 2020 mengalami pelemahan dikarenakan dampak dari pandemi covid 19, ” ujarnya.

Amir mengakui pelemahan ini juga berdampak pada pendapatan yang berasal dari pemerintah pusat ataupun Provsu dalam kurun waktu tahun anggaran ini.

“Kita semua mulai dari pemerintah pusat sampai daerah sepakat untuk memprioritaskan anggaran penanganan dan penanggulangan Covid-19, ” ujarnya.

Berdasarkan Data APBD Kota Binjai, Kata Amir sejak tahun 2017 sampai tahun anggaran 2021 ini, tidak lagi pernah memperoleh dana bantuan keuangan dari Provinsi Sumatera Utara.

Amir berharap untuk tahun mendatang kiranya anggota DPRD sepakat berupaya mengalokasi kan dana bantuan keuangan provsu mengenai rincian usulan kegiatan yang sudah diajukan pada saat musrenbang Provsu.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Tim XII DPRD Provsu Hendro Susanto mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin. Karena menurutnya kehadiran mereka adalah jembatan bagi masyarakat dan bagi pemerintah kota guna membawa sinergisitas yang baik untuk pemprovsu kedepannya.

Hendro menyampaikan kunjungan ini dalam rangka untuk melihat kegiatan, pelaksanaan dan program apasaja yang menggunakan dana APBD Provsu TA 2020 di Kota Binjai.

Hendro Susanto juga menyampaikan pihaknya sangat bangga dan sekaligus mengapresiasi atas semua kerja keras Pemko Binjai untuk pandemi Covid-19 sehingga berada di zona kuning.

Hendro sangat berharap kedepannya agar Binjai dari Kota Kecil bergerak ke Kota sedang.

“Apalagi dengan walikota ini. Kita sangat yakin dengan visi misinya, ” ucapnya.(Dani)

Share this Article
Leave a comment