Alumni Akabri 90 Gelar Vaksinasi Gratis di Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.IK, M.H, melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan vaksinasi dosis-I yang bertemakan Pengabdian AKABRI 90 (Gema Lembah tidar 90) di Kota Binjai, Selasa (26/20/2021) pagi.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat, antara lain Yayasan An-Nursali di Jalan Kolonel Yos Sudarso Lingk II, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Gereja HKBP di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur dan SMA Negeri-5 di Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan.

Kegiatan vaksinasi AKABRI (Gema Lembah Tidar 90) ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda se Indonesia dan di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto S.I.P melalui aplikasi Zoom.

Sejumlah peserta vaksinasi terdiri atas mahasiswa dan pelajar, diingatkan kembali agar mengikut sertakan orang tuanya yang belum vaksin untuk dilaksanakan vaksin bersama.

“Dan jangan pernah ragu untuk mengikuti vaksinasi ini karena vaksin tersebut aman bagi tubuh kita,” ungkap Ferio.

Kegiatan vaksin AKABRI (Gema Lembah Tidar 90) ini juga di hadiri oleh Dandim 0203/Langkat LETKOL Inf. Wisnu Joko Saputro, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, Kajari Binjai M. Husein Atmaja, SH, MH, Ketua PN Binjai Teuku Syarafi, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto S.PoG, Ka BNN kota Binjai AKBP Supra Yogi, SH, MH dan Kepala Yayasan An-Nursali bapak Suheldi.

Jumlah target gerakan vaksinasi pengabdian AKABRI 90 untuk Polres Binjai selama 2(dua) hari mulai tanggal 25-26 Oktober 2021 sebanyak 2.000 (dua ribu) dosis vaksinasi tahap-I.

Hasil pencapaian vaksin selama 2 (dua) hari sebanyak 2.392 orang dengan rincian masyarakat umum 1.136 orang, masyarakat rentan 136 orang, remana dan pelajar 877 orang, pelayan publik 132 orang dan lansia 111 orang.

Dari target vaksin yang semula sebanyak 2.000, mengalami kekurangan 392 vaksin, atas kekurangan tersebut segera laksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengatasi kekurangan vaksin tersebut. (bay)

Share this Article
Leave a comment