Aksi Berbagi Sembako, Kasat Resnarkoba Deliserdang Ajak Warga Bersatu Lawan Covid-19

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

DELISERDANG – Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air menyebakan penurunan daya beli dan kemampuan ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat.


Menyadari hal itu, Satresnarkoba Polresta Deliserdang kembali membagikan paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan berpenghasilan terbatas di Kabupaten Deliserdang, Senin (27/4/2020).


Pembagian paket bantuan sembako dilakukan dari rumah ke rumah dan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Deliserdang, AKP Maradof Oktavianus. Setiap paketnya, warga menerima bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan masker.


Kasat Resnarkoba Polresta Deliserdang, AKP Maradof Oktavianus,  kepada wartawan, mengatakan, kegiatan berbagi sembako merupakan bagian dari aksi peduli warga terdampak Covid-19.


Untuk kegiatan kali ini, penerima bantuan sembako merupakan warga kurang mampu dan berpenghasilan terbatas di Desa Sekip, Kota Lubukpakam, Desa Pardamean, Kecamatan Tanjungmorawa, dan Desa Sena, Kecamatan Batangkuis.


“Pada dasarnya, Polresta Deliserdang memahami kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat selama pandemi Covid-19. Sehingga kami harus berpartisipasi lamgsung membantu masyarakat, melalui kegiatan berbagi sembako,” ungkap Maradof.

Selain itu dia mengaku, selama melaksanakan aksi berbagi sembako, pihaknya pun tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Sebab dia sadar, penerapan protokol kesehatan merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam membantu meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Intinya di sini, kita ajak warga bersatu melawan Covid-19. Caranya ialah dengan tidak berkumpul, menjaga jarak interaksi, rajin mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan jangan dulu mudik pada tahun ini,” seru Maradof. (drajat)

Share this Article
Leave a comment