1.000 Kaum Dhuafa di Asahan Terima Bantuan Beras

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Menyambut momentum bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan 1.000 karung beras ukuran 10 kilogram untuk para kaum dhuafa, Selasa (12/5/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyaluran bantuan beras Ramadan 1441 Hijriah dilakukan langsung dari rumah ke rumah melalui masing-masing pemerintah kecamatan.

Penyaluran bantuan beras dilepas secara simbolis oleh Bupati Asahan, H Surya BSc, dari Aula Kantor Camat Kotakisaran Barat.

Turut hadir, Ketua Baznas Kabupaten Asahan, H Ansyari Margolang, Asisten I Sekdakab Asahan Bidang Pemerintahan, Jhon Hardi Nasution, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, dan pimpinan organisasi oerangkat daerah (OPD).

“Bantuan ini sengaja kita salurkan melalui masing-masing kecamatan, sebagai upaya menerapkan sosial distancing dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Surya.

Dikatakannya, penyaluran bantuan 1.000 karung beras merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan membantu masyarakat kurang mampu, khususnya kaum dhuafa, dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idulfitri 1441 Hijriah.

Dimana menurutnya, anggaran pengadaan beras total sebanyak 10 ton itu bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun anggaran 2020.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakatnya. Sebab harus kita sadari bahwa pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” ujar Surya.

Secara khusus dia turut mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan agar berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat kembali normal.

“Marilah kita senantiasa mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, hindari keramaian, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, ” seru Surya. (nz)

Share this Article
Leave a comment